Jumat, 29 November 2013

6 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

11 September 2013

Cara mengobati sakit gigi - Setidaknya ada beberapa cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Perlu anda ketahui terlebih dulu bahwa sakit gigi itu disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya yakni kerusakan gigi, gusi bengkak, sindrom gigi retak, dan juga tidak terawatnya kesehatan gigi anda. Nah jika anda sudah mengetahui beberapa penyebab tersebut tentunya anda bisa terhindar dari yang namanya sakit gigi. Namun, untuk anda yang sudah terlanjur mengalami sakit gigi, mungkin beberapa cara mengobati sakit gigi berikut ini bisa membantu anda untuk mengurangi rasa sakitnya.

Blog Bicara Lifestyle kali ini akan memberikan beberapa cara mengobati sakit gigi secara alami. Bahan yang digunakan pun termasuk gampang kita temukan disekitar kita. Bahan tersebut diantaranya yakni bawang putih dan merah, minyak cengkeh, daun jambu biji, merica, garam, dan lainnya. Tanpa perlu panjang lebar lagi berikut ini beberapa cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami tersebut.

Cara Mengobati Sakit Gigi

Cara Mengobati Sakit Gigi

6 Cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami.
1. Dengan Merica
Anda dapat membuat pasta dari merica untuk meredakan sakit gigi anda. Caranya, campurkan merica dan garam dalam jumlah yang sama. Lalu campur dengan beberapa tetes air untuk membuat pasta tersebut. Setelah jadi, oleskan pasta tersebut langsung pada gigi yang sakit, diamkan selama beberapa menit. Anda dapat mengulangi proses atau cara mengobati sakit gigi ini setiap hari.

2. Dengan Daun Jambu Biji
Caranya sangat mudah, anda cukup ambil daun jambu biji 4-5 lembar, kemudian godok daun tersebut dalam segelas air, lalu tambahkan garam. Dan gunakan airnya untuk berkumur.

3. Dengan Bawang Merah
Ternyata bawang merah mempunyai sifat antimikroba dan antiseptik yang dapat anda gunakan untuk mengontrol sakit gigi. Caranya sangat gampang, yakni oleskan sepotong bawang merah mentah langsung pada bagian gigi yang sakit. Tindakan ini akan membantu dalam membunuh kuman penyebab infeksi.

4. Dengan Bawang Putih
Caranya, ambil satu siung bawang putih, kemudian tumbuk dan campurkan garam. Setelah itu gunakan hasil tumbukan atau ramuan tersebut dengan cara dioleskan langsung pada bagian gigi yang sakit. Anda dapat mengulangi perawatan ini selama beberapa hari.

5. Dengan Minyak Cengkeh
Ternyata cengkeh juga sangat efektif dalam mengurangi sakit gigi. Hal ini karena cengkeh memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, anti-bakteri dan anestesi yang membantu mengurangi sakit gigi. Caranya, teteskan sendikit minyak cengkeh pada kapas, kemudian tempelkan pada bagian gigi yang sakit. Selain itu, anda juga dapat mencampur beberapa tetes minyak cengkeh kedalam gelas diisi setengah kemudian digunakan untuk berkumur.

6. Dengan Garam
Salah satu cara mengobati sakit gigi paling gampang yakni dengan menggunakan garam. Caranya, larutkan garam dalam segelas air. Kemudian gunakan campuran tersebut untuk berkumur. Berkumurlan setidaknya sampai anda merasa nyaman dan sakit gigi anda sudah berkurang. Ingat, campuran ini hanya untuk berkumur saja, jangan sampai diminum.

Anda dapat memilih satu atau beberapa cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami diatas. Dengan bahan-bahan yang alami dan mudah ditemukan tersebut tentunya akan lebih aman ketimbang memakai bahan kimia. Mungkin cukup sekian dulu untuk ulasan cara mengobati sakit gigi berlubang kali ini dan semoga bermanfaat.
sumber: http://www.bicaralifestyle.com/2013/09/6-cara-mengobati-sakit-gigi-berlubang.html

0 komentar:

Posting Komentar